Kamis, 21 Desember 2017

Definisi Jasa Pondasi Dalam Metode Strauss Pile

Setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk memiliki rumah yang kuat apalagi rumah itu bagus dan sangat kokoh, pasti akan terasa nyaman dan tidak perlu takut lagi rumah akan retak ataupun roboh. Maka jangan sampai anda salah dalam memilih pondasi bagi bangunan anda.

Sebenarnya ada banyak jenis pondasi yang biasa digunakan oleh masyarakat terutama untuk rumah tinggal seperti Pondasi Batu Kali, Pondasi Batu Bata, Pondasi TelapakFootplat, Pondasi Dalam dan masih banyak lagi.

Pengertian Strauss Pile

Strausse Pile adalah metode pekerjaan pondasi dengan cara tanah di bor secara manual tanpa alat bantu mesin (Menggunakan tenaga manusia) hingga kedalaman tertentu lalu dimasukan besi tulangan yang telah diinstal kemudian dimasukan adukan cor semen atau beton hingga penuh.

Pondasi Strauss Pile memiliki fungsi yang sangat penting di dalam konstruksi pada suatu bangunan, karena dari semua pondasi adalah titik dasar perkuatan pada konstruksi. Fungsi dari pondasi strauss pile sangat banyak salah satunya yaitu mengurangi resiko penurunan tanah pada bangunan yang nantinya akan berdiri menggunakan dasaran pondasi strauss pile sehingga bangunan tersebut akan kuat.

Pondasi Strauss pile termasuk kategori pondasi dalam yang masih sejenis dengan Pondasi Bore Pile yang membedakan hanya penggunaan alat dan cara pengerjaannya, namun ada kelebihan dan kekurang dalam pondasi ini seperti kapasitas diameter dan kedalaman pengeboran. Metode ini terbatas karena tenaga penggerak mata bornya adalah tenaga manusia tanpa bantuan mesin.

Kelebihan Strauss Pile :

Banyak pula keuntungan bila anda menggunakan pondasi jenis ini, diantaranya :

1Biaya relatif lebih murah dibanding dengan pondasi dalam lainnya
2Saat proses pengerjaan alat ini tidak bising sehingga tidak menggangu lingkungan sekitar
3Jika ada tempat yang sempit alat ini akan tetap bisa masuk tidak seperti tiang pancang yang pasti akan kesulitan
4Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mempersiapkan alatnya

Kekurangan Strauss Pile :

Karena menggunakan tenaga manual tanpa bantuan mesin, objek yang dapat di bor adalah tanah lunak dan bukan seperti berikut :

Tanah urug campur puing
Bila lokasi pekerjaan strauss pile terdapat puing atau sampah yang cukup dalam maka pihak pertama (pemberi tugas) harus menggali terlebih dahulu atau bila terkena pondali lama maka harus dibobok dulu.

Tanah Pasir 
Untuk jenis tanah ini kesulitan pengerjaannya adalah pada pengangkatan tanah dikarenakan tanah merosot pada saat proses pengangkatan, meski dapat dikerjakan dengan mata bor berbentuk tabung tetapi tetap akan memerlukan waktu tidak sedikit.

Tanah Berkerikil
Jenis tanah ini termasuk jenis tanah keras walaupun kemungkinan masih dapat dikerjakan dengan strauss pile tetapi akan memerlukan waktu yang cukup lama maka saya sarankan untuk menggunakan metode bore pile mesin.

Tanah Padas
Jenis tanah ini pun sama merupakan termasuk jenis tanah keras sehingga jenis tanah ini tidak mampu dikerjakan dengan metode strauss pile.

Perhitungan harga strauss pile

Harga pondasi strauss pile dihitung dengan satuan permeter kedalaman dan berdasarkan besar diameter yang dikerjakan, atau bisa juga hitungan dengan satuan per titik tetapi acuan harganya tetap berdasarkan kedalaman pengeborannya.

Untuk info lebih jelasnya mengenai harga dan biaya pondasi strauss pile anda bisa hubungi kami atau baca halaman info Harga Bore Pile & Strauss Pile

 
Copyright © 2018 | Best View Using Google Chrome @1440x1080 Jasa Sumur Bor Air Tanah