Jumat, 04 Agustus 2017

Sumur Bor dan Solusi Mendapatkan Sumber Air Bersih



Di zaman sekarang ini pembangunan dan populasi manusia telah meningkat tajam, begitu pula dengan kebutuhan sumber air yang ikut meningkat. Maka dari itu, dibutuhan cara untuk mendapatkan sumber air itu yang baik dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan itu.

Bagaimana cara mendapatkan sumber air itu?

Sumur bor adalah sumur yg dibuat dengan mengebor tanah atau bebatuan untuk memperoleh sumber air. Pada jaman dahulu Sumur dapat berupa sumur galian dengan timba sebagai perlengkapanya, serta terowongan miring atau pipa untuk mengalirkan air ke tempat-tempat yg dikehendaki, misalnya bak mandi, atau bisa juga berupa sumur bor dangkal yg kemudian dilengkapi dengan pompa penyedot bukan pompa mesin.

Ada dua jenis sumur bor berdasarkan kedalamannya, yaitu :
1. Sumur bor dangkal / Freatis
2. Sumur bor dalam / Artesis

Biasanya untuk sumur bor dalam atau artesis diperuntukan untuk perkantoran, industri, apartement, dan lainnya. Karena membutuhkan debit air yang tinggi, maka sumur bor dalam biasanya memiliki kedalaman bisa mencapai di atas 150 meter. Akan tetapi biaya yang diperlukan juga tidak sedikit.

Solusi Mendapatkan Sumber Air

Sumber air selalu dibutuhkan oleh semua orang di dunia, semua kebutuhan itu seperti mandi, makan, minum, memasak, dan lainnya. Semakin banyak bangunan di beberapa wilayah membuat sumber mata air terganggu. Banyak pula orang yang menggunakan jasa air dari perusahaan daerah tapi merasa sangat kecewa karena air yang mereka dapatkan sangat sedikit.

Lalu apa yang harus anda lakukan?

Banyak orang lebih memilih atau membuat sumur bor sebagai solusi mendapatkan sumber air bersih. Membuat sumur bor bukanlah hal yang mudah, karna anda harus tahu dimana anda akan mendapatkan air yang bagus dan berkualitas. Anda juga tidak boleh asal-asalan dalam memilih lokasi untuk sumur anda ini, jika anda tidak begitu mengerti tentang sumur bor, anda harus mencari orang yang professional seperti Jasa pembuatan sumur bor.

Banyak faktor yang harus anda cermati seperti kedalaman sumur bor untuk sumber air bersih dan lokasi yang tepat untuk membuat sumur bor, serta teknik dan alat-alat yang harus digunakan.

Sebelum anda membuat sumur bor anda juga harus mencermati beberapa hal dan ini ada hubungannya dengan teknik pembuatan sumur.

Menentukan lokasi sumur bor

Anda tidak boleh membuat sumur didekat wc atau spiteng karena kualitas air di sekitar wc atau spiteng biasanya sudah terkontaminasi. Anda harus memilih jarak yang tepat agar air yang anda dapatkan benar-benar merupakan air yang sangat berkualitas baik. Jika tanahnya berpasir, sebaiknya anda memilih jarak antara 5 – 7 meter dari toilet anda untuk membuat sumur. Jika tanahnya tidak berpasir maka jarak 5 meter anda bisa membuat sumur.

Konstruksi sumur bor sebaiknya diperhatikan 

Anda sebaiknya membuat tembok bagian atas setinggi 3 meter agar tidak ada rembesan air yang masuk kedalam sumur. Di bagian atas sumur sebaiknya anda membuat penutup sumur agar sumur bor anda tidak kemasukan kotoran yang akan mempengaruhi kualitas air anda. Anda bisa menggunakan kaporit untuk membunuh bakteri dan kuman yang ada di dalam sumur.

Anda tidak perlu repot lagi jika ingin membuat sumur bor, saat ini telah banyak orang yang menawarkan jasa pembuatan sumur bor untuk kebutuhan sumber air anda. Anda hanya perlu menghubungi kontak penyedia jasa pembuatan sumur dan mereka akan datang kerumah anda untuk survey lokasi anda.

Maka dari itu kami hadir untuk menjawab segala permasalahan dan kebutuhan sumber air anda Perusahaan kami menawarkan jasa pembuatan sumur bor mulai dari tahap awal hingga pengerjaan selesai Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami untuk membantu permasalahan anda.

Pipeland jasa bor sumur melayani pembuatan sumur di :

Sekolah, Rumah, Perusahaan, Hotel, Perkantoran, Rumah kost, Tempat usaha, Pabrik, Perumahan, Villa, Apartment, Pertanian, Perkebunan, dan lain sebagainya.

Kami PipeLand Drilling sangat berpengalaman dalam membuat sumur bor dangkal ataupun sumur dalam. Baik itu di daerah perkotaan maupun di daerah pedesaan. Melayani Anda dengan sangat profesional.

Tunggu apalagi Segera hubungi kami Pipeland Drilling jika anda memerlukan pembuatan sumur bor air tanah untuk mendapatkan air bersih dan sehat hubungi :
0856 9118 8561 / 0896 6899 6364
( Dapat dihubungi melalui SMS/WA )
 
Copyright © 2018 | Best View Using Google Chrome @1440x1080 Jasa Sumur Bor Air Tanah